Like a Dragon Infinite Wealth

Daftar 12 Game Baru PS4 dan PS5 Januari 2024 serta Tanggal Rilisnya

Bulan Januari 2024 merupakan bulan yang menarik bagi para gamer. Sebab, bulan ini diramaikan oleh beragam game anyar berasal dari konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4). Game-game rtp dikembangkan oleh developer kenamaan, terasa berasal dari Naughty Dog, hingga Bandai Namco.

Genre game PS5 dan PS4 yang dapat dirilis pada Januari 2024 ini terhitung memadai beragam, bila genre adu jotos dengan sebutan lain fighting, petualangan, dan turn-based dengan sebutan lain game berbasis giliran.

Lantas, apa saja game PS5 dan PS4 yang sanggup dinikmati pada bulan pertama 2024? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost Crown adalah game action adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini merupakan suksesor berasal dari Prince of Persia: The Forgotten Sands keluaran 2010.

Berbeda berasal dari sejumlah game sebelumnya, The Lost Crown mengajak pemain berperan sebagai kesatria, bukan sebagai pangeran. Pengguna dapat bermain sebagai kesatria Persia bernama Sargon yang perlu menyelamatkan pangeran Ghassan yang diculik.

Gameplay The Lost Crown terhitung berbeda gara-gara mengusung sudut pandang side-scroller dua dimensi (2D), bukan tiga dimensi (3D).

Jadi, pengguna dapat bergerak ke kiri dan ke kanan seperti game Mario, selanjutnya memakai kemampuannya untuk membasmi musuh yang menghadang.

Prince of Persia: The Lost Crown dapat meluncur pada 18 Januari 2024 di PS5 dan PS4. Game singleplayer ini sanggup dibeli seharga Rp 739.000. Pengguna terhitung sanggup menjajal demo gratis yang dapat dirilis pada 11 Januari 2024 nanti.

2. The Last of Us Part II Remastered

The Last of Us Part II Remastered sanggup dibilang menjadi game hasil pembuatan kembali (remaster) pertama di 2024. Ini merupakan remaster berasal dari The Last of Us Part II yang pertama kali dirilis pada 2020.

Sebagai versi remaster, game ini mempunyai peningkatan grafik seperti resolusi tekstur dan mutu bayangan.

Ada pula output resolusi 4K native pada mode Fidelity (mode grafik rata kanan), dan resolusi 1440p yang ditingkatkan menjadi 4K di mode Performance (mode frame rate tinggi).

The Last Of Us Part II Remastered turut dibekali kecepatan loading yang lebih “ngebut”, fitur gambaran audio, integrasi controller wireless DualSense, dan lain sebagainya.

Pengguna terhitung sanggup nikmati mode baru bernama No Return. Mode bertahan hidup (survival) ini mengusung genre roguelike, supaya pengguna dapat ulangilah berasal dari awal bila darah dengan sebutan lain hit points (HP) mencapai titik nol.

The Last of Us Part II Remastered langsung meluncur pada 19 Januari 2024 di platform PS5. Game ini dibanderol seharga Rp 729.000, meningkat dibanding versi “reguler” yang dijual seharga Rp 579.000.

3. Under Night In-Birth II Sys:Celes

Ada dua game fighting menarik yang dapat diluncurkan pada Januari 2024. Salah satunya adalah Under Night In-Birth II Sys:Celes yang digarap oleh French-Bread dan Arc System Works.

Game ini merupakan sekuel berasal dari Under Night In-Birth yang pertama kali meluncur pada September 2012. Sekuel selanjutnya mempunyai kronologis cerita, karakter, dan juga mekanisme gameplay baru.

Dari aspek plot, Under Night In-Birth II Sys:Celes melanjutkan cerita berasal dari prekuelnya itu. Pengguna bermain sebagai protagonis bernama Hyde yang perlu menahan hari kehancuran dunia yang dinamai “Hollow Night”.

Permainan adu jotos ini menghadirkan 24 karakter, terhitung tiga cii-ciri baru yang mencakup Kaguya, Tsurugi, dan Kuon. Masing-masing cii-ciri selanjutnya memiliki kebolehan (skill) yang berbeda-beda.

Menyoal mekanisme gameplay, French-Bread selaku developer memperkenalkan jurus Creeping Edge (gerakan berguling untuk menjauhi serangan) dan proses kontrol kombo satu tombol yang sesuai untuk gamer kasual.

Under Night In-Birth II Sys:Celes meluncur pada 24 Januari 2024 di konsol PS5 dan PS4. Pengguna perlu merogoh kocek seharga Rp 794.000 untuk membeli game fighting tersebut.

4. Like a Dragon: Infinite Wealth

Berikutnya, tersedia game yang diterbitkan Sega, Like a Dragon: Infinite Wealth. Sekuel berasal dari Yakuza: Like a Dragon (2020) tetap sangat mungkin pengguna untuk bermain sebagai dua cii-ciri ikonik Like a Dragon, yaitu Kasuga Ichiban dan Kiryu Kazuma.

Perbedaannya terdapat pada setting dan kronologis cerita. Kini, pengguna tidak hanya menjelajahi peta (map) Jepang saja, tapi terhitung kota Honolulu di Hawaii.

Nantinya, Kasuga Ichiban dan Kiryu Kazuma memiliki misinya masing-masing. Kasuga perlu melacak ibunya di Hawaii, sedangkan Kiryu perlu bertahan hidup berasal dari penyakit kanker yang diidapnya.

Sistem gameplay Infinite Wealth berbeda berasal dari Like a Dragon: The Man Who Erased His Name yang baru dirilis pada November 2023 lalu. Sebab, game ini mengusung genre berbasis giliran (turn-based), bukan beat ‘em up. Pemain perlu laksanakan serangan secara bergantian.

Like a Dragon: Infinite Wealth siap meluncur pada 26 Januari 2024 untuk konsol PS5 dan PS4. Game ini sanggup dibeli dengan harga Rp 789.000.

5. Tekken 8

Tekken 8 merupakan sekuel berasal dari Tekken 7 (2015). Game fighting bikinan Bandai Namco Studios Inc. ini mempunyai kronologis cerita dan deretan cii-ciri baru, dan juga dikemas dengan grafik lebih ciamik gara-gara mengandalkan mesin pengembang Unreal Engine 5.

Tekken 8 mengisahkan usaha Mishima Jin untuk menghentikan ayahnya, Mishima Kazuya, yang mengidamkan memakai kebolehan perusahaan bioteknologi G Corporation demi membuat perang dunia. Jin dapat dibantu oleh ibunya, Kazama Jun untuk menghentikan Kazuya.

Selain kronologis cerita baru, Tekken 8 memperkenalkan cii-ciri baru seperti Azucena Milagros Ortiz Castillo, Victor Chevalier, dan Mishima Reina. Masing-masing cii-ciri memiliki model pertarungan yang berbeda, bila Azucena dengan model seni bela diri campuran (MMA).

Beralih ke visual, Tekken 8 memakai Unreal Engine 5, yang menghadirkan tipe cii-ciri lebih mendetail dan animasi yang realistis. Lingkungan arena yang terasa hidup dan sanggup dihancurkan turut menciptakan pengalaman bermain yang lebih seru.