Beroperasi Hampir 20 Tahun, Sanggar Game Ini Kesudahannya Tumbang

Sanggar game kawakan bernama Paladin Studios hasilnya tumbang sesudah beroperasi hampir 20 tahun. Dikabarkan apabila penutupan ini disebabkan kegagalan perusahaan, dalam mencari uang untuk menutupi pengeluaran yang membengkak.

“Selama sebagian bulan terakhir, sayangnya kami gagal mendapatkan pekerjaan yang cukup untuk menutupi biaya pembakaran kami. Kemarin kita mencapai spot perubahan dalam keamanan finansial kita,” ungkap Co-founder dan Co-CEO Derk de Geus, dikutip dari web resminya, Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, apabila slot deposit qris 5000 meneruskan perusahaan untuk melangkah ke depan dengan keadaan keuangan tak sehat, menjadi keputusan yang tak bertanggung jawab. Derk meneruskan, hal itu malah akan menyebabkan kebangkrutan.

Makanya mereka mengambil langkah penutupan ini. Derk mengatakan apabila segala kayawannya diberikan pesangon yang layak, dan Paladin Studios terbebas dari utang.

“Game kami yang ada akan konsisten hidup, dan kami bermaksud untuk terus memberikan dukungan (teknis) untuk game tersebut di masa akan datang,” pungkasnya.

Paladin Studios ialah sanggar game game indie, yang telah berkecimpung di industri ini semenjak tahun 2005. Saat berita penutupannya diumumkan, mereka memiliki karyawan sebanyak 45 orang.

Selama beroperasi, mereka telah melaksanakan kerja sama dengan nama-nama besar, di antaranya Apple Arcade, Netflix, Zeptolab, Bandai Namco, dan masih banyak lagi. Game yang telah dikembangkannya malah dimainkan jutaan orang di segala dunia.

Karyanya mencakup Nailed It! Banking Bash, Cut The Rope Remastered, Good Job!, My Tamagotchi Forever, Stormbound, Amazing Katamari Damacy, Galaga Wars, Momonga Pinball Adventures, Alice in Woderland, dan Nikko RC Racer.

Judul-judul tersebut dapat dimainkan lewat perangkat Android, iOS, PC dan juga ada satu game yang tersedia untuk gamer Nintendo.